Skip to main content

Roti Bakar Pakai Gula Aren Ternyata Enak

Roti bakar termasuk makanan ringan yang dipilih kebanyakan orang untuk sarapan pagi. Tetapi, tidak sedikit juga, ada orang yang makan roti bakar hanya karena tidak ingin memakan makanan yang berat. Siapapun bisa membuat roti bakar, karena memang cara membuatnya praktis dan mudah. 
Biasanya roti bakar, dicampur dengan menggunakan mentega, selay dengan aneka rasa ataupun coklat seres. Tetapi, itu mungkin biasa. Kali ini, ada roti bakar, ternyata lebih enak bila ada rasa asinnya. Penasaran cara membuatnya seperti apa?.
Ditemui AkuratKuliner beberapa hari lalu, Frans, pemilik kafe Baks Coffee & Kitchen membeberkan beberapa tips untuk membuat roti bakar manis dan asin.
"Untuk yang rasa manis, rotinya bisa dicampurin dengan beberapa bahan seperti gula aren dan susu," katanya di Buaran, Jakarta Timur beberapa hari lalu.
Frans menambahkan sebaiknya gula aren itu dilarutkan terlebih dahulu.
"Setelah campuran tersebut sudah larut, baru masukan rotinya. Lalu, langsung saja dibakar. Untuk toppingnya biasanya menggunakan keju parut dan susu," sambungnya.
Sementara, untuk roti bakar asin. Pertama, siapkan saja garam dan pepper (lada).
"Siapkan garam dan lada di wadah lalu, tinggal di balik-balik saja rotinya supaya merata. Terus, dibakar. Biasanya kalau roti bakar asin ini kita menggunakan keju mozzarella dan goreng telur ayam," pungkasnya.

Sumber : Akurat.co

Comments

Popular posts from this blog

Honda Ternyata Pernah Memproduksi Mesin Dua Tak

Honda merupakan perusahaan otomotif asal Jepang yang terkenal piawai dalam memproduksi kendaraan roda dua bermesin 4 tak. Honda juga terkenal dengan suara mesin sepeda motor yang halus. Usut punya usut, ternyata Honda pernah memproduksi motor bermesin 2 tak. Serinya MVX250F bermesin 250cc. Motor ini diproduksi pada tahun 1983 hingga 1984. Desain dari  Honda MVX250F  ini mengadaptasi Sport-Bike era 80-an. Sekilas tampilannya mirip Honda VF750F Interceptor yang sempat laris di pasar otomotif roda dua. Bentuk  Knalpot   Honda MVX250F . Istimewa Uniknya, motor ini memiliki 3 knalpot dan cakram depan yang tertutup. Sementara pada mesin, MVX250F menggunakan 2 tak memiliki 3 silinder dengan konfigurasi V-Engine. Motor ini hanya dipasarkan di Negara asalnya. Yaitu, Jepang selama satu tahun saja, lalu diganti dengan Honda NSR250 series yang mulai muncul pada tahun 1984 pada masanya. Sumber

Duduk Paling Lama Hanya 2 Jam, Jika Tidak...

Padatnya rutinitas pekerjaan disetiap hari, membuat banyak orang menghabiskan waktu di kurisi. Apalagi, kalian yang berkerja didepan komputer. Tapi ternyata, terlalu lama menghabiskan waktu dengan duduk itu bisa sangat berbahaya bagi kesehatan loh! Menurut Grace Joselini, Dokter Timnas Sepakbola Putri Indonesia di Asian Games 2018, orang yang terlalu lama duduk, sama saja dengan seorang perokok aktif.  "Setiap tiga jam kita duduk, pembulu darah itu akan terus menyempit dan insulin kita juga akan menurun dan menimbulkan beberapa penyakit," ucapnya saat ditemui AkuratHealth di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (8/11). Jika hal tersebut terus dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama, bisa menyebabkan penyakit jantung dan osteoporosis. "Lemak jahat akan timbul di pembulu darah. Jika lemak lepas bisa menyebabkan penyakit jantung, dan bisa menyebabkan tulang kita menurun sebanyak 1%. Nantinya akan bisa terkena osteoporosis," lanjutnya.

Ternyata Rotasi Ban Mobil Penting lho!

Salah satu upaya agar aman berkendara dan merawat ban mobil adalah dengan melakukan rotasi. Sayangnya, cara ini banyak disepelekan lantaran edukasi yang kurang serta malas melakukannya. Rotasi ban merupakan bentuk perawatan yang sangat penting. Tujuannya adalah agar menjaga keausan ban secara merata. Anton Praja, Service Advisor Tunas Daihatsu Matraman, menjelaskan, manfaat dari rotasi ban mobil adalah untuk menjaga tingkat keausan ban merata. “Tekanan  yang terjadi pada ban depan dan belakang adalah berbeda. Tergantung dari beban dan kondisi jalan,” jelasnya kepada AKURAT.CO. Rotasi ban berarti memindahkan ban dari posisi roda tertentu ke posisi lain dalam satu kendaraan yang sama. Contohnya, menukar kedua ban belakang ke depan di mobil yang digunakan. Anton menambahkan, rotasi ban dilakukan setiap 10.000 km atau 6 bulan atau yang tercapai lebih dulu. Permukaan jalan yang tidak rata dapat menimbulkan beberapa masalah, meski pengendara sudah menjaga tekanan udara s