Skip to main content

Menanti Suzuki Jimny Masuk ke Indonesia


Sejak kali pertama diluncurkan 1970, Jimny mengusung konsep sebagai kendaraan yang bisa menunjang aktivitas harian hingga rekreasi. Jimny sudah tersebar di 194 negara. Kendaraan ini adalah model andalan Suzuki dengan angka penjualan global hingga Maret 2018 sebanyak 285 juta unit.

Mini SUV itu, juga satu-satunya kendaraan 4WD kompak yang Jepang tawarkan kepada dunia. Jadi, layak jika Jimny memiliki nilai tersendiri. Suzuki Jimny terbaru yang diluncurkan di Jepang  5 Juli 2018 membuat para pecinta mobil SUV mungil gempar. 

Animonya sangat tinggi, baik di Indonesia maupun global. Lantas kapan Jimny terbaru bisa mendarat di Indonesia? Prediksinya bisa di sekitar 2019, lantaran di pasar India saja kemungkinan juga tahun depan.

Memang tak dapat dipungkiri, Suzuki Jimny memiliki karismatiknya sendiri. Seperti pada generasi pertamanya pada tahun 1970 yang mengusung ukuran bodi kecil dengan performa luar biasa di medan berat. Perubahannya dilanjutkan pada generasi kedua yang memadukan desain bergaya Urban dan utilitas Off-Road dalam bodi Solid-Square Shape. Sampai akhirnya pada tahun 1998, generasi ketiganya muncul dengan tingkatan kenyamanan lebih baik, Wheelbase lebih panjang dan suspensi handal.

Dalam memboyong sebuah kendaraan Completely Build Up (CBU) dari negara pembuatnya, memang butuh kalkulasi yang tidak sebentar. Selain memperhatikan nilai tukar dolar, study market juga memiliki banyak pertimbangan. Meski, yang ingin memilikinya juga banyak.

Suzuki Jimny berpenggerak 4x4  selain modelnya yang unik dan klasik, Jimny juga punya nilai tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Bahkan beberapa orang beranggapan dengan membeli Jimny baru, sama halnya dengan berinvestasi. Secara nalar, memang benar adanya, mengingat unit tersedia sangat terbatas.

Jimny generasi keempat resmi diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Sport Utility Vehicle (SUV) mini legendaris itu direncanakan untuk diproduksi di dalam negeri. Perkenalan kali ini sekaligus untuk melihat animo masyarakat.

Apabila minat cukup tinggi, tidak menutup kemungkinan untuk cepat dijual dan dirakit di Tanah Air. Dijelaskan Seiji Itayama, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) saat ini pihaknya masih terus mempelajari kemungkinan besar Suzuki Jimny diluncurkan bahkan diproduksi di Indonesia. 

“Kami sudah sampaikan sewaktu di GIIAS 2018 kemarin, bahwa kami mau mendengar suara dari permintaan masyarakat bagaimana. Kami sedang analisa berdasarkan suara yang kami dapat,” jelasnya.


Sumber : Akurat.co

Comments

Popular posts from this blog

Honda Ternyata Pernah Memproduksi Mesin Dua Tak

Honda merupakan perusahaan otomotif asal Jepang yang terkenal piawai dalam memproduksi kendaraan roda dua bermesin 4 tak. Honda juga terkenal dengan suara mesin sepeda motor yang halus. Usut punya usut, ternyata Honda pernah memproduksi motor bermesin 2 tak. Serinya MVX250F bermesin 250cc. Motor ini diproduksi pada tahun 1983 hingga 1984. Desain dari  Honda MVX250F  ini mengadaptasi Sport-Bike era 80-an. Sekilas tampilannya mirip Honda VF750F Interceptor yang sempat laris di pasar otomotif roda dua. Bentuk  Knalpot   Honda MVX250F . Istimewa Uniknya, motor ini memiliki 3 knalpot dan cakram depan yang tertutup. Sementara pada mesin, MVX250F menggunakan 2 tak memiliki 3 silinder dengan konfigurasi V-Engine. Motor ini hanya dipasarkan di Negara asalnya. Yaitu, Jepang selama satu tahun saja, lalu diganti dengan Honda NSR250 series yang mulai muncul pada tahun 1984 pada masanya. Sumber

Duduk Paling Lama Hanya 2 Jam, Jika Tidak...

Padatnya rutinitas pekerjaan disetiap hari, membuat banyak orang menghabiskan waktu di kurisi. Apalagi, kalian yang berkerja didepan komputer. Tapi ternyata, terlalu lama menghabiskan waktu dengan duduk itu bisa sangat berbahaya bagi kesehatan loh! Menurut Grace Joselini, Dokter Timnas Sepakbola Putri Indonesia di Asian Games 2018, orang yang terlalu lama duduk, sama saja dengan seorang perokok aktif.  "Setiap tiga jam kita duduk, pembulu darah itu akan terus menyempit dan insulin kita juga akan menurun dan menimbulkan beberapa penyakit," ucapnya saat ditemui AkuratHealth di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (8/11). Jika hal tersebut terus dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama, bisa menyebabkan penyakit jantung dan osteoporosis. "Lemak jahat akan timbul di pembulu darah. Jika lemak lepas bisa menyebabkan penyakit jantung, dan bisa menyebabkan tulang kita menurun sebanyak 1%. Nantinya akan bisa terkena osteoporosis," lanjutnya.

Ternyata Rotasi Ban Mobil Penting lho!

Salah satu upaya agar aman berkendara dan merawat ban mobil adalah dengan melakukan rotasi. Sayangnya, cara ini banyak disepelekan lantaran edukasi yang kurang serta malas melakukannya. Rotasi ban merupakan bentuk perawatan yang sangat penting. Tujuannya adalah agar menjaga keausan ban secara merata. Anton Praja, Service Advisor Tunas Daihatsu Matraman, menjelaskan, manfaat dari rotasi ban mobil adalah untuk menjaga tingkat keausan ban merata. “Tekanan  yang terjadi pada ban depan dan belakang adalah berbeda. Tergantung dari beban dan kondisi jalan,” jelasnya kepada AKURAT.CO. Rotasi ban berarti memindahkan ban dari posisi roda tertentu ke posisi lain dalam satu kendaraan yang sama. Contohnya, menukar kedua ban belakang ke depan di mobil yang digunakan. Anton menambahkan, rotasi ban dilakukan setiap 10.000 km atau 6 bulan atau yang tercapai lebih dulu. Permukaan jalan yang tidak rata dapat menimbulkan beberapa masalah, meski pengendara sudah menjaga tekanan udara s